Ebiz Ads

Selasa, 22 Desember 2009

Manisnya Bisnis “Helm Tengkorak” Hendra


Helm tidak lagi menjadi sekedar sebuah alat pengaman kepala dalam berkendara saja. Seiring dengan berjalannya waktu, helm juga menjadi tren fashion tersendiri bagi penggunanya.

Sudah banyak ditemui berbagai macam jenis dan bentuk helm di dalam negeri, disajikan dalam berbagai ukuran dan warna. Jika anda bosan dengan bentuk helm konvensional, anda bisa mencoba keunikan helm tengkorak.

Salah satu yang menjadi keunikan helm ini, tidak hanya motif tengkorak saja yang terpampang di sekitar helm, namun juga ada yang berbentuk tengkorak utuh, seperti jenis helm full face.

Menurut produsen helm tengkorak Hendra Trismawan, selama ini ia telah memproduksi berbagai jenis helm tengkorak, mulai dari helm catok, half face hingga full face.

Menurutnya, bisnis helm tengkorak mulai digelutinya hampir 5 tahun yang lalu, atau sekitar tahun 2004. Pada waktu itu, pria kelahiran Bandung 27 tahun silam itu menyiapkan modal awal hanya sekitar Rp 1 juta.

Awalnya, helm-helm tersebut dijual kepada teman dekat, seiring waktu permintaan model serta jangkauan distribusinya semakin meningkat.

Kini, Hendra bisa memproduksi sekitar 100 buah helm tengkorak per bulan. Dengan modal per bulan sekitar Rp 10 juta, ia bisa mengantongi omzet lebih dari dua kali lipat.

Jalur distribusinya pun meluas, bahkan hingga ke mancanegara. Menurutnya, negara yang menjadi pelanggan tetapnya antara lain Thailand, Jerman, Russia, Jepang dan Australia.

Harga 1 buah helm tengkorak bervariasi, tergantung jenis dan ukuran, dipatok dengan harga Rp 100.000-300.000. Sementara helm pilot dipatok sekitar Rp 300.000-400.000 per buah, tergantung dari ukuran.

Tertarik dengan peluang usaha ini?

Hendra Trismawan
Jalan Terusan Dursasana No 34, Bandung 40173, Jawa Barat, Indonesia.
Facebook: Hendra Trismawan
Email: ndraa_retroholic@ yahoo.com

1 komentar: